Info

DiCuekin Niehhhhh....... Nieh tipsnyaaaaa

Kalau ada hal yang tak aku sukai di dunia ini adalah “dicuekin”. Tau nggak sih…, kalau dicuekin itu nyebeliiiiiiiiinnnnnnnnnnn…….!!!!!!. Dicuekin itu sama saja membunuh karakter kita sebagai manusia yang masih membutuhkan perhatian. Bukankah tak ada manusia yang sempurna di dunia ini? Yang namanya manusia pastilah pernah berbuat salah. Tapi jangan dengan cara dicuekin dunk hukumannya, karena itu menurutku terlampau berat deh. Mendingan dikritik, dicaci, dimaki, didamprat, dicela atau diapain aja deh asal jangan dicuekin.

Dicuekin itu sama saja kita tidak dianggap, kita sama saja tidak diperhatikan, kesannya lebih tidak dihargai. Padahal setiap manusia itu butuh perhatian, butuh dihargai juga. Mungkin aku salah satu orang yang tidak tahan jika dicuekin. Aku lebih suka dikritik atau dicaci dari pada dicuekin. Cacian dan kritikan setidaknya bisa memacu kita untuk bisa berbuat lebih baik. Kritikan juga bisa membuat kita jadi semangat. Tentunya dengan kritikan yang membangun. Yang paling penting dengan dicaci, dikritik atau dicela setidaknya menunjukkan kalau masih adanya perhatian pada kita. Meskipun kadang itu juga menyakitkan.

Dulu aku sama sahabatku pernah beda pendapat, dan dia akhirnya cuekin aku. Dia tidak menyapaku, maupun membalas SMS dari aku, dia juga menganggap aku tidak ada padahal aku berada didekatnya. Bahkan saat aku senyum padanya (padahal sudah berusaha senyum yang paling manis lho) dia tetap acuh tak perdulikan gitu. Padahal kita satu kelas, setiap hari bertemu. Tapi tidak saling menyapa, aku benar-benar seperti hilang dari muka bumi ini. Padahal aku merasa tidak bersalah. Nggak ada yang tahan deh dicuekin terus menerus. Hingga pada akhirnya dia juga tidak tahan diem-diaman mulu. So…, dia mengakhiri tapa bisunya, rasanya dunia ini seperti kembali lagi.

Eh.., kemaren aku juga dicuekin lagi sama kakak , padahal aku kan dah minta maaf kalau ada salah gitu. Tetap ja masih dicuekin, rasanya ingin menangis saja. Aku paling nggak tahan kalau dicuekin. Aku dah coba SMS, tapi tidak dibalas, aku telpon juga nggak dibalas, saat dia online aku sapa di YM juga dicuekin, hiks…, pedih banget hati ini… Nah giliran balas bilang “gimana rasanya dicuekin?” huh! aku kan dah minta maaf.

Temanku juga pernah dicuekin sama ortunya gara-gara dia telah melakukan suatu kesalahan. Di rumah dia tidak dianggap, tidak disapa, tak dihiraukan selama satu minggu. Hingga berat badannya turun drastis, dan sakit. Ini juga merupakan hukuman terberat bagi dia, bahkan dia rela dipukul, atau ditampar dari pada dicuekin. Ini menunjukkan kalau dampak yang ditimbulkan dari dicuekin itu sangat buruk. Beban mental yang sangat berat deh. Dengan dicuekin itu membuat hati kita jadi tidak tenang, kita jadi merasa gelisah, mau ngapa-ngapain juga tidak mood.

Dicuekin juga bisa beakibat fatal lho, ada banyak kasus gara-gara dicuekin ortu dan tidak diperhatikan anak bisa lari pada narkoba, kurangnya perhatian dari ortu juga bisa membuat anak bertindak aneh-aneh. Pokoknya anak bisa melakukan perbuatan yang tidak benar deh. Mohon bagi para orang tua jangan sering cuekin anak-anaknya ya…

So….,jika kita sedang dicuekin teman, saudara, ortu atau siapa saja, mendingan kita yang memulai bicara duluan deh, kalau perlu kita yang minta maaf duluan. Meskipun kita tidak merasa bersalah. Kalau masih saja dicuekin setelah kita minta maaf, sebaiknya kita berdoa saja. Kita doakan semoga orang yang cuekin kita itu sadar.

Jadi kesimpulannya, dicuekin itu nggak enak banget, kalau aku disuruh milih antara dicuekin sama dimarahin, mending aku pilih dimarahin ja deh. Atau dimaki-maki juga boleh deh. Setidaknya itu masih menunjukkan adanya perhatian pada kita. Ibaratnya tuh tanaman kalau nggak dirawat, dicuekin gitu, pasti lama-lama akan mati. Tapi kalau tanaman itu kita siram meskipun sambil marah-marah setidaknya tanaman itu masih bisa hidup. So…., janganlah kalian cuekin aku….
  1. Adibriza Says:

    seperti yang ku rasakan pada saat ini.... :(

Diberdayakan oleh Blogger.

AB2011

Ibote.net

ibote creative

Tukeran link

Komunitas Bloger Bekasi

Komunitas Blogger Bekasi

Bengawan

http://bengawan.org/

Solo Spirit Of Java

SOLO, Sharing Online Lan Offline

Search

biar waktu yang menentukan

Followers

Bapaoisicinta Twitter

Advertise

Festival Wirausaha