Info

Posesif.......... Banget..................... ga banget dah

Memang terasa ada nilai bahwa dia terlalu takut kehilangan kita, tapi jika berlebihan rasanya kita kehilangan kebebasan dan perasaan tentram. Namun selama dunia ini berputar, ragam sifat manusia memang ada saja yang membuat kita merasa Pro-Kontra akan kebiasaan seseorang yang kita anggap kurang pas di hati.

Kita tak akan pernah benar2 mendapatkan pasangan yang benar-benar sempurna segala-galanya, kecuali yang paling mendekati kecocokan kita. Jadi jika pasangan anda memiliki kekurangan antara skala 1-4 masih bisa dianggap maklum, namun jika jarak kecocokan dengan anda sudah mencapai skala 5-9 kekurangan, rasanya hubungan takkan berlangsung baik.

Alias akan timbul banyak sekali masalah yang benar2 membuat masing-masing sering terlibat kesalah-pahaman yang tak pernah mendekati kata sepakat.

Untuk Rasa Cemburu yang berlebihan, biasanya ditimbulkan dari rasa tidak percaya-diri seseorang yang berlebihan. Mereka si pecemburu tidak menyadari bahwa rasa cemburu yang mereka nyalakan, akan menjadi bumerang bagi mereka sendiri. Selain terlihat seperti tak punya kekuatan dan kemandirian, si pecemburu juga akan termakan oleh pikiran buruknya sendiri. Pengalaman hidup dan lingkungan juga berpengaruh pada sifat ini.

Cobalah lihat rekan-rekan sekitar anda yang pergaulannya luas, kalem dan tidak bergantung pada sekelompok teman, atau seseorang.. Dia selalu terlihat happy dan bahagia dimana saja berada. Karena dia tak pernah menggantungkan jiwanya pada satu hal saja. Mangkanya dia bebas dan memerdekakan jiwanya secara tidak langsung. Dan otomatis, dengan sikapnya yang merdeka, tenang dan bahagia hampir semua orang menyukainya, karena menyenangkan berada di samping orang yang percaya diri dan Free-mind seperti ini amat menentramkan.

Kecemburuan tidak hanya pada pasangan kekasih, suami-istri saja. Tapi hubungan pertemanan juga banyak yang saling berkelompok, menginginkan si A/si B untuk jadi teman dekat. Ini sikap awal yang bisa membuat citra diri merosot tajam dan malah dihindari banyak orang. Bertemanlah dengan siapa saja, bicarakan banyak hal dengan banyak manusia. Ini membuat daya nalar kita terhadap perasaan, pikiran seseorang terus terlatih dan makin kita mengerti bagaimana seharusnya bersikap dan kita makin paham bahwa tak perlu mendewakan seseorang, sebuah kelompok atau bahkan pasangan hidup anda.

Makin banyak teman anda, apalagi dari beragam tingkat sosial yang berbeda, agama dan suku maka makin menarik kita bertualang dalam dunia ini.[\i]

Berikut Tips²nya

1. Berdoalah
Ini penting, karena kita tahu bahwa Sang Maha Pencipta-lah yang paling mampu membolak balikkan hati manusia. Dan paling mengerti keinginan hambanya tanpa kita bicara sekalipun. Jangan sepelekan arti doa, dalam hal apapun..bukan?
Diberdayakan oleh Blogger.

AB2011

Ibote.net

ibote creative

Tukeran link

Komunitas Bloger Bekasi

Komunitas Blogger Bekasi

Bengawan

http://bengawan.org/

Solo Spirit Of Java

SOLO, Sharing Online Lan Offline

Search

biar waktu yang menentukan

Followers

Bapaoisicinta Twitter

Advertise

Festival Wirausaha